Selasa, 14 Oktober 2014

Ketan Susu Dan Susu Rempah Ungaran


Malam hari, suntuk, laper, pengen cari angin dan pengen cari sesuatu yang beda.
Itulah awal mula kenekatan saya sampai ke Ketan Susu dan Susu Rempah di alun-alun mini ungaran.
Saya yang awalnya hanya ingin iseng motor-motoran keliling dengan rute random sampailah juga di ungaran. Tenang, tenang... Saya biasa kok menempuh rute random untuk menemui sesuatu yang random kalau sedang suntuk dengan rutinitas yang itu-itu melulu.


Namanya Ketan Susu dan Susu Rempah. Letaknya tepat di seberang gedung arsip ungaran. Kawasan alun-alun mini ungaran.
Menarik. Di Semarang sendiri setau saya belum ada penjual yang menjajakan olahan ketan susu. Umumnya, ketan kinca ( gula jawa yang dicairkan ), ketan bubuk, ketan dengan parutan kelapa atau ketan yang difermentasi menjadi tape ketan.
Berikut adalah menu yang ditawarkan oleh lapak ketan susu dan susu rempah tersebut. Harganya sangat masuk akal buat saya yang niatnya cuma mau nyari angin doang muter-muter kota semarang tapi malah nyangkut sampe alun-alun mini kota ungaran.

Saya memilih menu yang original, ketan susu dan susu rempah. Menurut saya, kenikmatan rasa asli atau originalitas suatu makanan itu merupakan dasar dari nikmat atau tidaknya makanan tersebut, perkara nanti mau di modifikasi itu sih belakangan.

ini adalah ketan susu yang saya pesan. Ketan nya pulen dan wangi sedep, susunya masih panas. nampaknya susunya merupakan susu sapi yang baru saja dipanaskan. Rasanya nikmat. Saya baru tau kalau ketan dapat dinikmati dengan susu. Mungkin akan lebih menarik bila ditambahkan dengan durian. Ah, tapi bakal beda lagi namanya...

Yang ini namanya susu rempah. Susunya sendiri merupakan susu sapi yang masih panas baru saja diangkat dari panci rebusan. Ditambahkan dengan beberapa rempah seperti jahe, sereh, dan entah apalagi yang membuat susu ini jadi berasa semakin anget di perut. Sangat cocok untuk yang sedang masuk angin. Angeeeeeet banget.

Dan begitulah perjalanan random saya malam itu, dengan uang kurang dari sepuluh ribu rupiah bisa pulang dengan kenyang dan dalam keadaan hangat.

Selamat mencoba dan jangan takut mencoba menu baru ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar